PELATIHAN PELAYANAN RUMAH SAKIT 2024 – MITRA TRAINING CENTER
(Konsultan dan Training Center)
PELATIHAN
“MANAJEMEN PELAYANAN RUMAH SAKIT”
Rumah Sakit merupakan salah satu dari sekian banyak jasa pelayanan yang memberikan pelayanan umum dibidang kesehatan bagi masyarakat luas. Untuk itu pelayanan yang baik dan memuaskan bagi masyarakat terutama pasien, menjadi hal yang utama perlu untuk diperhatikan. Karena apabila yang kita berikan kepada pasien membuat pasien puas dan dihargai maka akan berimbas baik kedepannya dimana mereka akan mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada rumah sakit tersebut. Selain itu jika pelayanan yang didapatkan baik, pasien tidak hanya sekali menggunakan jasa pelayanan anda, bahkan mereka juga akan mengatakan hal itu kepada orang-orang di sekitarnya. Dan orang-orang tersebut akan lebih percaya terhadap orang yang sudah berpengalaman langsung dibandingkan dari iklan atau janji-janji melalui media apapun.
Inilah salah satu dasar diterbitkannya UU tentang pelayanan publik pada tahun 2009, dimana setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Salah satu jasa pelayanan public yang dituntut banyak untuk hal ini adalah jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
Melalui pelatihan ini peserta diharapkan dapat mengert bagaimana meciptakan suasana aman dan nyaman keseluruh pengunjung rumah sakit terutama para pasien, karena mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, di hormati dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan pelayanan di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat.
MATERI
1.Pemahaman dasar Sikap dan mentalitas implementasi service excellence
2.Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
3.Karakter dan typical buruk pelayanan rumah sakit
4.Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
5.Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
6.Keterampilan service excellence
7.Penanganan keluhan
8.Pengembangan layanan
9.Action plan dan improvement
METODE PELATIHAN
- Ceramah
- Diskusi
- Simulasi
- Penyusunan Program
KRITERIA PESERTA
Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh Bagian promosi rumah sakit, Sales & Marketing Rumah Sakit, Team Customers Services Rumah Sakit, Call Centre Rumah Sakit, Dept CSR Rumah Sakit, Seluruh Team Management Rumah Sakit, Dokter, Perawat, Bidan, dan semua pihak yang terkait
JADWAL TANGGAL DAN TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN 2024
No | Januari | Februari | Maret | April | Mei | Juni |
1 | 09 – 11 | 06 – 08 | 05 – 07 | 02 – 04 | 02 – 04 | 04 – 06 |
2 | 16 – 18 | 13 – 15 | 19 – 21 | 16 – 18 | 06 – 08 | 11 – 13 |
3 | 23 – 25 | 20 – 22 | 26 – 28 | 23 – 25 | 14 – 16 | 19 – 21 |
4 | 27 – 29 | 20 – 22 | 26 – 28 |
No | Juli | Agustus | September | Oktober | November | Desember |
1 | 02 – 04 | 01 – 03 | 03 – 05 | 01 – 03 | 05 – 07 | 03 – 05 |
2 | 09 – 11 | 06 – 08 | 10 – 12 | 08 – 10 | 12 – 14 | 10 – 12 |
3 | 16 – 18 | 13 – 15 | 17 – 19 | 15 – 17 | 19 – 21 | 17 – 19 |
4 | 23 – 25 | 20 – 22 | 24 – 26 | 22 – 24 | 26 – 28 |
TEMPAT PELAKSANAAN :
1. Grage Business Hotel Malioboro, Yogyakarta
Jl. Sosrowijayan No. 242, Kawasan Malioboro, Yogyakarta
2. Grand Puri Saron Hotel Malioboro, Yogyakarta
Jl. Sosrowijayan No. 70, Kawasan Malioboro, Yogyakarta
3. Prima In Hotel Malioboro, Yogyakarta
Jl. Gandekan Lor No. 47, Kawasan Malioboro, Yogyakarta
INFO PENDAFTARAN BIAYA DAN FASILITAS :
Paket A | Paket B |
Rp. 5.500.000,- /peserta Menginap di Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta (1 kamar/peserta) selama 3 hari 2 malam, konsumsi (makan pagi, makan siang, makan malam), Coffee break 2 kali sehari, sertifikat, seminar kit, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif. |
Rp. 4.500.000,-/peserta Tanpa Menginap di Hotel, seminar kit, sertifikat, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif, Coffee break 2 kali sehari dengan makan siang di hotel selama 2 hari. |
CATATAN : KAMI MELAYANI PELATIHAN ONLINE VIA ZOOM
BIAYA PELATIHAN : Rp. 3.500.000,-/Peserta (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Bagi peserta Group Minimal 5 orang untuk wilayah Yogyakarta dan Minimal 10 orang diluar Yogyakarta dapat Request untuk Tempat dan Waktunya (Konfirmasi 7 Hari Sebelum Hari Pelaksanaan)
CARA PEMBAYARAN :
Biaya Pelatihan DiTransfer Melalui Bank BNI Cabang Yogyakarta a.n. Mitra Training Center No. Rek : 0917827859 atau dapat dibayar langsung pada saat registrasi
BATAS KONFIRMASI :
Batas konfirmasi pendaftaran 3 Hari sebelum hari pelatihan melalui : Telp/Fax : (0274) 385633 atau via SMS/WA ke 081390140928 atau email ke : mitratrainingcenter02@gmail.com/ mitratraining_center@yahoo.com
UNTUK UNDANGAN PELATIHAN DAPAT MENGHUBUNGI KAMI DI NOMOR :
Telp. Fax : (0274) 385633
No. Hp : 0813 9014 0928 (Telp. & WA) (Iqbal)
Pelatihan Manajemen Rumah Sakit tanggal 26 – 28 Juni 2024 kami berminat untuk mendaftarkan direktur kami, bisa kirim info ke email saya ? Sekalian minta info PIC serta nomor kontak / wa.
Selamat Siang Bapak/Ibu, bisa konfirmasi melalui WhatsApp ini nggih +62 813-9014-0928 Terima Kasih ^^