Pelatihan Manajemen Bangsal Keperawatan 2024
PELATIHAN KHUSUS “MANAJEMEN BANGSAL KEPERAWATAN”
KepadaYth. Direktur/ Wakil Direktur Rumah Sakit, Dokter Rumah Sakit, Perawat Rumah Sakit, Kepala Perawat Rumah sakit/ Penanggung Jawab Bangsal, Perawat Fungsional Yang Siap Untuk Menjadi Kepala Bangsal, Perawat Duty, Atau Penanggung Jawab Melakukan Pengelolaan Pelayanan Keperawatan Dengan Hormat, Dalam sebuah rumah sakit salah satu komponen penting yang terkait dengan pelayanan kepala pasien adalah manajemen bangsal. bagi pasien rawat inap , fasilitas dan sistem pelayanan manajemen pengelolaan bangsal yang baik merupakan harapan utama. Semenjak terbitnya Undang Undang No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional antusias masyarakat terhadap jaminan kesehatan meningkat pesat, dimana masyarakat berbondong bondong mendaftarkan diri untuk menjadi anggota bpjs kesehatan. Dilain sisi para penyelenggara pelayanan kesehatan yang paling banyak adalah terkait fasilitas rawat inap (bangsal) yang sangat terbtas tidak sebanding dengan banyaknya pasien yang ada. Performance manajemen bangsal, tidak lepas dari peran seorang kepala rawat dan timnya, dimana kepala ruang rawat merupakan jabatn yang cukup penting dan strategis karena secara manajerial kemampuan jkepala ruang rawat menentukan keberhasilan pelayanan keperawtan. Sebagai seorang front line manjer, kepala ruang rawat dituntut untuk memiliki kemampuan dalam merencanakan, mengorganisir, melakukan pengarahan, mengendalikan dan mengevaluasi pelayanan sehingga pengelolaan ruang rawat menjadi efektif dan efisien. Begitu juga para tim manajemen bangsal mereka haruas siap dan terlatih dalam mengelola bangsal yang baik dan bisa memberikan pelayanan bangsal yang baik kepada pasien. Sehubungan dengan hal semua diatas, maka kami dari MITRA TRAINING CENTER bersama para Pakar dan Narasumber yang berkompeten akan mengadakan PELATIHAN KHUSUS :“MANAJEMEN BANGSAL KEPERAWATAN” TUJUAN- Memahami Peran, Fungsi Dan Tugas Tugas Sebagai Kepala Ruang/Bangsal/Unit Keperawatan Dan Juga Sebagai Tim Kerkja Demi Kelancaran Operasional
- Mampu Mengidentifikasi Dan Mengelola Masalah Melalui Langkah-Langkah Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan Dan Pengendalian
- Mampu Membentuk Tim Pelayanan Keperawatan Yang Tanggung Bersama Staff Yang Selalu Mengedepankan Keselamatan Pasien
- Mampu Memimpin Staff Untuk Mencapai Sasaran Efektif
- Mampu Menerapkan Model Praktek Keperawatan Profesional Diunit Kerja
- Mampu Meningkatkan Dan Pengembangan Sistem Pelayanan Yang Baik Dirumah Sakit, Baik Jangka Pendek Maupun Jangka Panjang
- Motivasi Dan Prinsip Service Excellence Pelayanan Keperawatan
- Pengantar Dan Manajemen Bangsal Keperawatan
- Pengantar Manajemen Dan Kepimpinan Dalam Pelayanan Keeperawatan
- Mendesain Merencanakan Dan Implementasi Perencanan Pelayanan Keperwatan
- Organisasi Dan Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pelayanan Keperawatan
- Pengarahan, Pengendalian Dan Pengawasan Dalam Pelayanan Keperawatan
- Empat Pilar Keperawtan Profesional
- Manajemen Asuhan Keperawatan
- Komunikasi Efektif Dalam Pelayanan Dan Pelayanan Keperawatan
- Membanguan Sisitem Dokumentasi Dan Aplikasi Asuhan Keperawatan Sebagai Penunjang Akreditasi Rumah Sakit
No | Januari | Februari | Maret | April | Mei | Juni |
1 | 09 – 11 | 06 – 08 | 05 – 07 | 02 – 04 | 02 – 04 | 04 – 06 |
2 | 16 – 18 | 13 – 15 | 19 – 21 | 16 – 18 | 06 – 08 | 11 – 13 |
3 | 23 – 25 | 20 – 22 | 26 – 28 | 23 – 25 | 14 – 16 | 19 – 21 |
4 | 27 – 29 | 20 – 22 | 26 – 28 |
No | Juli | Agustus | September | Oktober | November | Desember |
1 | 02 – 04 | 01 – 03 | 03 – 05 | 01 – 03 | 05 – 07 | 03 – 05 |
2 | 09 – 11 | 06 – 08 | 10 – 12 | 08 – 10 | 12 – 14 | 10 – 12 |
3 | 16 – 18 | 13 – 15 | 17 – 19 | 15 – 17 | 19 – 21 | 17 – 19 |
4 | 23 – 25 | 20 – 22 | 24 – 26 | 22 – 24 | 26 – 28 |
TEMPAT PELAKSANAAN :
1. Grage Business Hotel Malioboro, Yogyakarta Jl. Sosrowijayan No. 242, Kawasan Malioboro, Yogyakarta 2. Grand Puri Saron Hotel Malioboro, Yogyakarta Jl. Sosrowijayan No. 70, Kawasan Malioboro, Yogyakarta
3. Prima In Hotel Malioboro, Yogyakarta Jl. Gandekan Lor No. 47, Kawasan Malioboro, Yogyakarta INFO PENDAFTARAN BIAYA DAN FASILITAS :Paket A | Paket B |
Rp. 5.500.000,- /peserta Menginap di Grand Puri Saron Hotel Malioboro Yogyakarta (1 kamar/peserta) selama 3 hari 2 malam, konsumsi (makan pagi, makan siang, makan malam), Coffee break 2 kali sehari, sertifikat, seminar kit, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif. | Rp. 4.500.000,-/peserta Tanpa Menginap di Hotel, seminar kit, sertifikat, dan foto bersama yang dikemas dalam satu tas eksklusif, Coffee break 2 kali sehari dengan makan siang di hotel selama 2 hari. |
CARA PEMBAYARAN : Biaya Pelatihan DiTransfer Melalui Bank BNI Cabang Yogyakarta a.n. Mitra Training Center No. Rek : 0917827859 atau dapat dibayar langsung pada saat registrasi
BATAS KONFIRMASI : Batas konfirmasi pendaftaran 3 Hari sebelum hari pelatihan melalui : Telp/Fax : (0274) 385633 atau via SMS/WA ke 081390140928 atau email ke : mitratrainingcenter02@gmail.com/ mitratraining_center@yahoo.com
UNTUK UNDANGAN PELATIHAN DAPAT MENGHUBUNGI KAMI DI NOMOR : Telp. Fax : (0274) 385633 No. Hp : 0813 9014 0928 (Telp. & WA) (Iqbal)
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!